MEDIA INFORMASI KAPUAS HULU

Sunday, September 17, 2017

Latihan Rutin PMR Unit SMAN 1 Putussibau

Saat adik adik kelas sebelas
 praktek PP (Pertolongan Pertama)
Palang Merah Remaja atau PMR adalah suatu organisasi binaan dari Palang Merah Indonesia yang berpusat di sekolah-sekolah ataupun kelompok-kelompok masyarakat (sanggar, kelompok belajar, dll.) yang bertujuan membangun dan mengembangkan karakter Kepalangmerahan agar siap menjadi Relawan PMI pada masa depan.

Saat Kak Joni (Abi) Memberikan materi
Seperti biasannya latihan rutin PMR di Putussibau di lakukan seminggu sekali yang di mana latihan tersebut di pusatkan di sekolah masing masing Unit PMR. Pada jadwal yang telah di buat bertepatan pada hari ini (Sabtu) PMR Unit SMAN 1 Putussibau melakukan latihan rutin setiap minggunya, latihan di mulai dari jam 15.00 sampai selesai. Pada latihan rutin tadi sore, latihan tersebut di bagi menjadi dua kelompok, kelompok pertama untuk adik adik PMR yang baru bergabung atau kelas sepuluh sedangkan kelompok kedua untuk adik adik yang terlebih dahulu bergabung atau kelas sebelas.
  
Saat adik adik PMR kelas sepuluh
bermain games (Ice Breaking) bersama
Kak Ardiansyah dan Kak Wahyu

Untuk materi yang di berikan terhadap  adik adik yang baru bergabung di dalam organisasi PMR Unit SMAN 1 Putussibau mereka di berikan pengenalan materi donor darah terlebih dahulu di dalam kelas yang di ajarkan oleh Kak Beni. Setelah selesai pengenalan materi donor darah, mereka lalu di arahkan untuk turun ke lapangan, untuk bermain games (ice breaking) supaya mereka lebih fresh kembali. Yang memberi games (ice breaking) di lapangan adalah Kak Ardiansyah dan Kak Wahyu.

Saat Kak Beni menyampaikan materi
Sedangkan untuk adik adik kelas sebelas mereka langsung di ajarkan praktek Tandu dan PP (Pertolongan Pertama) di karenakan materi tandu dan PP sudah terlebih dahulu di berikan pada pertemuan minggu lalu, yang memberi praktek tandu dan PP di lapangan adalah Kak beni dan Kak Joni atau panggilan akrabnya Abi. Dari pantaun kami di lokasi latihan, tampak hadir juga Kak Sasbirais yang selaku kepala markas PMI  Kab.Kapuas Hulu untuk meninjau dan memantau langsung latihan rutin yang di laksanakan setiap minggunya. Setelah latihan rutin ini selesai para anggota PMR unit SMAN 1 Putussibau di minta untuk langsung pulang ke rumah masing masing. (MIKH)


Budi Pratama

No comments:

Post a Comment